Ta'ziah / Melawat / Melayat (Kitab Janazah bagian 10)

Ta'ziah / Melawat (Kitab Janazah bagian 10)

TAKZIAH / MELAWAT / MELAYAT

Melawat kepada ahli mayat sunnah, dalam tiga hari sesudah ia meninggal dunia, yang lebih baik sebelum dikuburkan. Yang dimaksud dalam perlawatan itu, untuk menganjurkan ahli mayat supaya sabar, jangan keluh kesah, mendo'akan mayat supaya mendapat ampunan dan juga terhadap ahli mayat supaya malapetakanya itu berganti dengan kebaikan.

Sabda Rasulullah SAW:
"Dari Usamah, katanya: Seorang anak perempuan Rasulullah SAW telah memanggil beliau serta memberitahukan bahwa anaknya dalam keadaan hampir mati. Rasulullah SAW berkata kepada utusan itu: Kembalilah engkau kepadanya dan katakan bahwa segala yang diambil dan yang diberikan bahkan apapun juga kepunyaan Allah. Dialah yang menentukan ajalnya, maka suruhlah ia sabar serta tunduk kepada perintah. HR.Bukhari dan Muslim".
0 Komentar untuk "Ta'ziah / Melawat / Melayat (Kitab Janazah bagian 10)"

Silahkan Beri Komentar Pada Setiap Postingan Disini Karena Komentar Anda Sangat Berarti Demi Kepentingan Bersama dan Blog ini Tapi Alangkah Baik dan Indahnya Jika Berkomentar Dengan Adab dan Sopan Santun. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu di share ya dan tolong bantu klik iklannya.

"Please, Don't SPAM"

Back To Top