Keistimewaan Bulan Rajjab



Diriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda:
"Ketahuilah bahwa bulan Rajab itu adalah bulan Allah, maka barang siapa yang berpuasa 1 hari dalam bulan Rajab dengan ikhlas, maka pasti ia mendapatkan keridhoan yang besar dari Allah SWT".

"Barang siapa yang berpuasa 2 hari dalam bulan Rajab mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT"

"Barang siapa yang berpuasa 3 hari dalam bulan Rajab, maka Allah akan menyelamatkannya dari bahaya dunia, siksa akherat, dari terkena penyakit gila, penyakit putih-putih di kulit badan yang menyebabkan sangat gatal dan diselamatkan dari fitnahnya syaitan dan dajjal".

"Barang siapa yang berpuasa 5 hari dalam bulan Rajab, permintaannya akan dikabulkan oleh Allah SWT".

"Barang siapa berpuasa 7 hari dalam bulan Rajab, maka ditutupkan 7 pintu neraka jahannam."

"Barang siapa berpuasa 8 hari dalam bulan Rajab, maka dibukakan 8 pintu surga baginya".

"Barang siapa yang berpuasa 15 hari dalam bulan Rajab, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan menggantikan semua kejahatannya dengan kebaikan"

"Dan barang siapa yang menambah (hari-hari puasa) maka Allah akan menambahkan pahalanya".

Sabda Rasulullah SAW:
Pada malam Mi'raj, saya melihat sebuah sungai yang airnya lebih manis dari madu, lebih sejuk dari ais dan lebih harum dari minyak wangi, lalu saya bertanya kepada Jibril AS:
"Wahai Jibril untuk siapakah sungai ini?"
Berkata Jibril AS:
"Ya Muhammad, sungai ini adalah untuk orang yang membaca sholawat untuk engkau di bulan Rajab".

Dalam sebuah riwayat, Tsauban bercerita:
Ketika kami berjalan bersama Nabi SAW melalui sebuah kuburan, lalu Nabi berhenti dan baginda menangis dengan amat sedih, kemudian baginda berdo'a kepada Allah SWT. Lalu saya bertanya kepada Rasulullah SAW:
"Ya Rasulullah, mengapakah engkau menangis?"
Lalu Rasulullah SAW bersabda:
"Wahai Tsauban, mereka itu sedang disiksa dalam kubur mereka dan saya berdo'a kepada Allah, lalu Allah meringankan siksa kubur mereka"
Sabda Rasulullah SAW lagi:
"Wahai Tsauban, kalau sekiranya mereka ini mau berpuasa 1 hari saja dalam bulan Rajab dan mereka tidak tidur semalam saja di bulan Rajab, niscaya mereka tidak akan disiksa dalam kubur"
Tsauban bertanya:
"Ya Rasulullah, apakah hanya berpuasa 1 hari dan beribadah 1 malam dalam bulan Rajab, sudah boleh mengelakkan dari siksa kubur?"
Sabda Rasulullah SAW:
"Wahai Tsauban, Demi Allah Dzat yang telah mengutus saya sebagai Nabi, tiada seorang muslim lelaki dan perempuan yang berpuasa 1 hari dan mengerjakan sholat malam sekali dalam bulan Rajab dengan niat karena Allah, kecuali Allah mencatatkan baginya seperti berpuasa 1 tahun dan mengerjakan sholat malam 1 tahun"

Sabda Rasulullah SAW:
"Sesungguhnya Rajab adalah bulan Allah, Sya'ban adalah bulan aku (Rasulullah SAW) dan bulan Ramadhan adalah bulan umatku".
"Semua manusia akan berada dalam keadaan lapar pada hari kiamat, kecuali para Nabi, keluarga Nabi dan orang-orang yang berpuasa pada bulan Rajab, Sya'ban dan Ramadhan. Maka sesungguhnya mereka kenyang serta tidak ada rasa lapar dan haus bagi mereka"

Bantu Klik Iklan Dibawah Ya,, Terima Kasih Atas Bantuannya
1 Klik-an Sangat Berarti Untuk Kepentingan Blog Ini
Tag : kisah islami
4 Komentar untuk "Keistimewaan Bulan Rajjab"

Terima kasih atas komentarnya, Semoga bermanfaat untuk Anda

Hadist nya doif / lemah, kenapa di posting. Lagian tidak menyebutkan, sumbernya, hadist dari siapa dan siapa yang meriwayatkan....

hadis ttg saum di bln rajb sohih?

Silahkan Beri Komentar Pada Setiap Postingan Disini Karena Komentar Anda Sangat Berarti Demi Kepentingan Bersama dan Blog ini Tapi Alangkah Baik dan Indahnya Jika Berkomentar Dengan Adab dan Sopan Santun. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu di share ya dan tolong bantu klik iklannya.

"Please, Don't SPAM"

Back To Top