Shalat Hari Raya Tanggal 2 (Dua) Syawal (Kitab Shalat Bagian 46)

Shalat Hari Raya Tanggal 2 (Dua) Syawal (Kitab Shalat Bagian 46)

SHALAT HARI RAYA TANGGAL 2 (DUA) SYAWAL

Sebagaimana telah diterangkan bahwa waktu shalat hari raya fithri itu adalah tanggal satu bulan syawal, mulai dari terbit matahari sampai tergelincirnya. Akan tetapi jika diketahui sesudah tergelincir matahari, bahwa hari itu tanggal satu syawal, jadi waktu shalat sudah habis, maka hendaklah shalat di hari kedua (tanggal dua) saja.

Sabda Rasulullah SAW:
"Dari 'Umairi bin Anas, berkata para sahabat: Telah tertutup atas kami hilal (awal bulan) syawal, maka siang harinya kami puasa kemudian di akhir hari itu datang beberapa orang, mereka menjadi saksi di depan Rasulullah SAW terus menyuruh orang banyak supaya berbuka puasa pada hari itu dan supaya besoknya mereka pergi shalat hari raya". HR.Lima Orang Ahli Hadits selain dari Tirmidzi".
0 Komentar untuk "Shalat Hari Raya Tanggal 2 (Dua) Syawal (Kitab Shalat Bagian 46)"

Silahkan Beri Komentar Pada Setiap Postingan Disini Karena Komentar Anda Sangat Berarti Demi Kepentingan Bersama dan Blog ini Tapi Alangkah Baik dan Indahnya Jika Berkomentar Dengan Adab dan Sopan Santun. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu di share ya dan tolong bantu klik iklannya.

"Please, Don't SPAM"

Back To Top