Melihat Orang Sakit (Kitab Janazah Bagian 1)

Melihat Orang Sakit (Kitab Janazah Bagian 1)

MELIHAT ORANG SAKIT

Melihat orang sakit hukumnya sunnah, guna penghibur kesedihannya, karena kegembiraan orang sakit itu dapat juga menjadi obat.

Sabda Rasulullah SAW
"Dari Abu Hurairah, berkata Nabi SAW: Hak seorang Islam atas orang Islam yang lain, ada lima yaitu: 1.Menjawab salam. 2.Menengok orang sakit. 3.Mengantarkan jenazah. 4.Mengabulkan undangan. 5.Mendo'akan orang bersin. HR.Bukhari dan Muslim".

Orang yang menengok orang sakit hendaklah mendo'akan agar sakitnya lekas sembuh dan menganjurkan supaya dia taubat dari segala dosa, membayar hutang jika ada dan berwasiat. Si sakit hendaklah baik sangka kepada Allah karena ia mengetahui bahwa Allah bersifat pengasih, penyayang dan pengampun.

Sabda Rasulullah SAW:
"Dari Abu Hurairah, berkata Rasulullah SAW: Allah SWT telah berfirman: Aku menurut bagaimana persangkaan hambaKu kepadaKu. HR.Bukhari dan Muslim".
0 Komentar untuk "Melihat Orang Sakit (Kitab Janazah Bagian 1)"

Silahkan Beri Komentar Pada Setiap Postingan Disini Karena Komentar Anda Sangat Berarti Demi Kepentingan Bersama dan Blog ini Tapi Alangkah Baik dan Indahnya Jika Berkomentar Dengan Adab dan Sopan Santun. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu di share ya dan tolong bantu klik iklannya.

"Please, Don't SPAM"

Back To Top