Hikmah / Rahasia Puasa (Kitab Puasa / Shiyam Bagian 13)

Hikmah / Rahasia Puasa (Kitab Puasa / Shiyam Bagian 13)

HIKMAH / RAHASIA PUASA (KITAB PUASA / SHIYAM BAGIAN 13)

Ibadah puasa itu mengandung beberapa hikmah, diantaranya sebagai berikut:

1. Tanda terima kasih kepada Allah karena semua ibadah mengandung arti terima kasih kepada Allah atas nikmat pemberianNya yang tidak terbatas banyaknya dan tidak ternilai harganya.

Firman Allah SWT:
"Jika kamu akan menghitung nikmat (pemberian) Allah kepada kamu, niscaya tidak sanggup kamu menghitungnya. QS.Ibrahim:34".

2. Mendidik kepercayaan: Seseorang yang telah sanggup menahan makan dan minum dari harta yang halal kepunyaannya sendiri, karena ingat kepada Allah, sudah tentu ia tidak akan meninggalkan segala perintah Allah dan nanti tidak akan berani melanggar segala laranganNya.

3. Mendidik perasaan belas-kasihan terhadap fakir-miskin, karena seseorang yang telah merasa sakit dan pedihnya perut keroncong, akan dapat mengukur kesedihan dan kesusahan orang yang sepanjang masa merasakan ngilunya perut yang kelaparan karena ketiadaan makanan. Maka dengan demikian akan timbul perasaan belas kasihan dan suka menolong fakir miskin.

4. guna menjaga kesehatan.
0 Komentar untuk "Hikmah / Rahasia Puasa (Kitab Puasa / Shiyam Bagian 13)"

Silahkan Beri Komentar Pada Setiap Postingan Disini Karena Komentar Anda Sangat Berarti Demi Kepentingan Bersama dan Blog ini Tapi Alangkah Baik dan Indahnya Jika Berkomentar Dengan Adab dan Sopan Santun. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu di share ya dan tolong bantu klik iklannya.

"Please, Don't SPAM"

Back To Top