Zina


Allah SWT berfirman:
"Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya. (QS.23 Al Mukminuun:5)".
Maksudnya perbuatan keji dan perbuatan apapun yang tidak dihalalkan bagi mereka, sesuai ayat Allah SWT di surah lain:
"Dan janganlah kalian mendekati perbuatan keji; yang jelas maupun yang samar. (QS.Al An'am:151)"
Maksudnya perbuatan keji yang terbesar, yakni zina; zina kecil misalnya mencium, meraba, dan memandang. Sebagaimana ada hadits Nabi SAW:
"Kedua tangan, kaki dan kedua mata bisa berzina".
Allah SWT berfirman:
"Katakanlah kepada mukmin lelaki, agar mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya; demikian ini sikap yang suci buat mereka. (QS.An Nur:30)"


Sungguh Allah telah memerintah kaum lelaki dan wanita untuk menahan pandangan dan kemaluan dari sesuatu yang haram. Dan Allah sudah menjelaskan haramnya zina di berbagai ayat, Firman-Nya:
"Dan barangsiapa yang melakukan perbuatan itu akan memperoleh dosa. (QS.25 Al Furqon:68)".
Ialah neraka; ada yang menerjemahkan menemukan jurang neraka Jahannam, ialah jub (sumur) neraka, bila mulutnya dibuka semua penghuni neraka berteriak karena bau busuknya.


Sebagian sahabat meriwayatkan:
Takutilah perbuatan zina, sebab disana ada 6 hal. 3 di dunia dan 3 nya di akherat. 3 balasan didunia ialah:

  1. Kurang rizki.
  2. Putusnya ajal, dan
  3. Muramnya muka.
Dan 3 hal di akherat ialah:

  1. Murka Allah.
  2. Siksa dahsyat, dan
  3. Masuk neraka.
Diriwayatkan:
Sesungguhnya Musa AS berkata:
"Ya Tuhan, apa balasan bagi ahli zina".
Allah SWT berfirman:
"Ialah Aku akan memberi rompi dari api; bila rompi itu diletakkan di gunung yang tinggi pasti akan meletus dan menjadi abu".
Diriwayatkan:
"Sesungguhnya 1 wanita bejat lebih dicintai iblis daripada 1000 lelaki bejat".


Dalam Kitab Mashobih ada sabda Nabi SAW:
"Ketika hamba melakukan zina, imannya keluar dan melayang diatas kepalanya seperti mega (awan). Bila ia habis melakukan perbuatan itu imannya kembali".
Dalam Kitab Iqna' ada sabda Nabi SAW:
"Tiada dosa yang paling besar menurut Allah dari tetesan air yang dijatuhkan lelaki ke rahim wanita yang tidak halal baginya".


Sementara liwath (lewat dubur) lebih berat dosanya daripada berzina. Sebagaimana ada riwayat melalui Annas bin Malik RA, bahwa Nabi SAW bersabda:
"Barangsiapa yang melakukan liwath takkan pernah mencium bau surga, padahal bau surga bisa tercium dalam radius 500 perjalanan".


Satu Ciuman 500 Tahun di Neraka
(Ya Allah....!!!!) Seorang Abdullah bin Umar duduk-duduk di pintu rumahnya. Ia melihat seorang pemuda tampan, Abdullah lari masuk rumah dan menguncinya. Beberapa saat kemudian bertanya:
"Fitnah itu sudah pergi atau belum".
Mereka menjawab:
"Sudah pergi".
Maka Abdullah keluar dari rumah.
Ada yang bertanya:
"Wahai Abdullah, apa yang dilakukan anak itu terhadap kamu! Apa ada sesuatu yang kau dengar dari Rasulullah mengenai dia".
Abdullah RA menjawab:
"Memandang mereka itu haram, berbicara atau berkumpul juga haram".


Al Qadli Al Imam RH berkata:
Aku pernah mendengar seorang masyayikh berkata:
"Setiap wanita ada 1 syetan, dan syetan setiap anak remaja terdapat 18 syetan".
Ada riwayat:
"Barangsiapa yang mencium anak remaja dengan syahwat, Allah SWT akan menyiksa di neraka 500 tahun. Dan barangsiapa yang mencium wanita dengan syahwat, seolah-olah ia berzina dengan 70 perawan. Dan barangsiapa yang berzina dengan perawan, maka ibaratnya sudah berzina dengan 70.000 janda".


Rounaqil Tafasir
Imam Al Kalbi berkata:
"Makhluk pertama yang mengerjakan seperti kaum Luth (liwath) ialah iblis. Dia menjelma menjadi amrod (anak tampan) di zaman kaum Luth AS (Kisah Nabi Luth AS). Ia memanggil mereka dan mengawininya, yang akhirnya menjadi kebiasaan kaum Luth setiap melihat pemuda asing. Kemudian Nabi Luth AS diutus untuk mereka dalam rangka mencegah perbuatan keji itu, kemudian diajak menyembah Allah SWT. Namun kaum Luth menjawab:
"Kalau kamu orang yang benar, turunkan siksa Allah sekarang juga".
Lalu Nabi Luth AS memohon kepada Allah:
"Ya Allah, tolonglah aku dalam mengurusi kaum yang rusak ini".
Kemudian Allah mengutus langit agar menurunkan hujan batu, dimana setiap batunya tertulis calon orang yang akan dilempar, sesuai firman Allah SWT:
"......yang diberi tanda dari Tuhanmu. (QS.Hud:83)"


Kisah:
Lelaki pedagang dari kaum Luth AS ada yang di Mekkah, maka batu itu menuju ke Tanah Haram Allah itu, namun batu tersebut berhenti di luar Tanah Haram (Mekkah) selama 40 hari masih diantara langit dan bumi sampai lelaki itu menyelesaikan bisnisnya di Mekkah. Dan ketika ia keluar dari Mekkah, batu itu jatuh dan membinasakannya.


Mujahid berkata:
"Masih pagi-pagi betul Jibril turun ke desa tersebut mencabuti sendi-sendi mereka. Jibril mengibaskan sayapnya dan mengangkat desa tersebut beserta semua isinya. Ia membawanya ke langit sampai-sampai penghuni langit mendengar bunyi kokok ayam dan lolok anjing didalam desa itu. Pertama yang jatuh adalah pagar desa, Allah menghapus mata mereka dan membalik desanya menjadi 5 daerah, dan daerah yang terbesar ialah Sadum.

Demikian ini mu'tafikat yang diterangkan dalam Surah Al Baqarah: Dikatakan disana ada 4 juta jiwa.

Bantu Klik Iklan Dibawah Ya, Terima Kasih atas Bantuannya
Tag : kisah islami
0 Komentar untuk "Zina"

Silahkan Beri Komentar Pada Setiap Postingan Disini Karena Komentar Anda Sangat Berarti Demi Kepentingan Bersama dan Blog ini Tapi Alangkah Baik dan Indahnya Jika Berkomentar Dengan Adab dan Sopan Santun. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu di share ya dan tolong bantu klik iklannya.

"Please, Don't SPAM"

Back To Top