Takut Kepada Allah



Abu Laits berkata:
"Sesungguhnya Allah SWT memiliki para malaikat di langit ke tujuh yang selalu sujud kepada-Nya semenjak mereka diciptakan sampai hari kiamat dan persendian mereka gemetar karena takut kepada Allah. Bilamana hari kiamat tiba, maka mereka mengangkat kepalanya sambil mengucapkan: 'Maha Suci Engkau Ya Allah, kami belum menyembah kepada-Mu dengan sungguh-sungguh menyembah".

Demikian ini sesuai firman Allah SWT:
"Mereka (para malaikat) takut kepada Tuhannya yang menguasai mereka. Dn mereka melakukan apapun yang diperintahkan. (QS.16 An Nahl:50)"
Intinya mereka tidak maksiat kepada Allah sedikitpun.

Rasulullah SAW bersabda:
"Ketika tubuh seseorang hamba berkerut karena takut kepada Allah, maka dosa-dosanya berguguran sebagaimana jatuhnya dedaunan dari pohon".

Perumpamaan (al-kisah) seorang laki-laki yang jatuh cinta terhadap wanita. Suatu hari wanita keluar rumah dengan rombongan orang-orang dan laki-laki itu menyertai kepergiannya. Laki-laki itu pun berduaan dengan wanita di tengah hutan. Wanita tersebut berkata:
"Apakah semua orang sudah tidur?"
Laki-laki tersebut sangat gembira mendengar ucapannya. Ia pun segera memastikan bahwa rombongan sudah tidur semua. Tiba-tiba wanita itu berkata:
"Bagaimana pendapatmu mengenai Allah, apakah Dia tidur?"
Jawab laki-laki itu:
"Tidak. bahkan Dia tidak mengantuk dan tidak pula tidur".
Kata wanita itu:
"Artinya Tuhan melihat kita sekalipun orang-orang tidak melihat. Dialah yang berhak ditakuti, bukan mereka"

Laki-laki tersebut segera meninggalkan sang kekasih karena Allah dan ia bertobat kepada-Nya. Ketika dia meninggal dunia, maka orang-orang memimpikan dia dan mereka bertanya:
"Bagaimana Allah memperlakukan kamu?"
Laki-laki itu menjawab:
"Dia mengampuni aku karena aku takut kepada-Nya dan menghapus semua dosa".

Bantu Klik Iklan Dibawah Ya, Terima Kasih atas Bantuannya
Tag : kisah islami
1 Komentar untuk "Takut Kepada Allah"

Silahkan Beri Komentar Pada Setiap Postingan Disini Karena Komentar Anda Sangat Berarti Demi Kepentingan Bersama dan Blog ini Tapi Alangkah Baik dan Indahnya Jika Berkomentar Dengan Adab dan Sopan Santun. Jika artikel ini bermanfaat, mohon bantu di share ya dan tolong bantu klik iklannya.

"Please, Don't SPAM"

Back To Top